Saturday, October 15, 2016

Sukar mengatasi masalah jerawat

Kolagen untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan keluhan kulit yang hampir dialami oleh setiap manusia. Kehadirannya menjadi tak terhindarkan sebab faktor penyebab jerawat juga beragam, mulai dari perubahan hormonal, produksi minyak berlebih suasana hati, akibat pola makan dan pola hidup yang tidak sehat ataupun karena polusi dan debu yang ‘rutin’ mengenai wajah. Secara biologis, jerawat terjadi karena pori-pori kulit terhalang sehingga kulit kesulitas bernafas dan akibatnya muncullah bintik kemerahan yang dalam kasus parah bisa berbentuk kantung nanah.
Dari gambaran tersebut, dapat diketahui bahwa faktor penyebab jerawat adalah dari dalam maupun luar tubuh. Kolagen di sini berperan penting untuk mencegah timbulnya jerawat ataupun mengobati jerawat yang telah tumbuh serta ‘merawat’ bekas jerawat yang biasanya sulit dihilangkan.
1. Mempercepat regenerasi kulit
Sebagai unsur protein, kolagen berfungsi melembabkan kulit secara alamiah sehingga kulit dengan sendirinya akan melakukan kerja mandiri, seperti mengganti sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi sehingga masalah-masalah yang terjadi dapat diatasi mulai dari jerawat hingga tanda-tanda penuaan. Kolagen juga dapat memelihara elastisitas kulit, mencukupi nutrisi yang dibutuhkan, membuat kulit kencang serta menjaga kesehatannya.
2. Menjaga elastisitas kulit
kolagen alami dalam tubuh berkurang intensitas produksinya begitu memasuki usia 25 tahun dan akan sangat berkurang pada usia 60 tahun. Inilah yang menyebabkan elastisitas kulit terganggu sehingga muncul masalah semisal keriput dan kerutan di berbagai bagian. Sementara pada usia 25 tahun-an, produksi kolagen yang menurun umumnya tampak dan berdampak pada masalah-masalah kulit yang tergolong lebih sederhana semisal jerawat, kulit kusam, kulit kering dan lain sebagainya.
3. Kolagen Suntik
Banyak orang lain melakukan suntik kolagen, untuk memenuhi kebutuhan kolagen kulit. Kolagen yang demikian umumnya berasal dari hewan dan meski terbukti efektif, banyak yang tidak menyarankan penggunaan kolagen yang demikian karena memiliki berbagai efek samping yang dalam tahap tertentu bisa menyebabkan gangguan serius. Sebagai gantinya, kebutuhan kolagen dalam tubuh bisa dicukupi dengan menkgonsumsi makanan yang dapat merangsang produksi kolagen alami mulai dari buah dan sayur. Meski hasilnya tidak segera tampak seperti halnya kolagen dari hewan yang disuntkkan ke dalam tubuh, cara yang demikian terbukti efektif dan tanpa efek samping.
4. Pola hidup sehat
Tak hanya mengonsumsi makanan yang kaya kolagen, berbagai masalah kulit, termasuk jerawat, juga bisa diatasi dengan membiasakan pola hidup sehat. Ini misalnya dapat dilakukan dengan cara menggunakan masker setiap akan bepergian, rutin mencuci handuk, mencuci muka dengan bersih setelah menggunakan kosmetik, menghindari makanan pedas dan manis serta mencukupi kebutuhan air dengan minum yang banyak dan teratur.

Kolagen untuk Mencegah Tanda Penuaan

Berkurangnya kekencangan kulit, munculnya kerut-kerut kecil bahkan keriput di berbagai bagian wajah serta tubuh adalah tanda-tanda penuaan yang diakibatkan elastisitas kulit yang semakin menurun. Ini terjadi seiring dengan semakin minimnya kandungan kolagen di dalam tubuh yang memiliki tugas utama menjaga keremajaan dan kesehatan kulit. Dengan demikian sedini mungkin, agendakan untuk menambah pasokan kolagen dalam tubuh baik melalui cara alami maupun dengan suntikan.
Cara yang demikian akan memudahkan anda untuk mempersiapkan kedatangan masa-masa di mana kolagen alami dalam tubuh mulai berkurang. Sehingga kulit wajah maupun tubuh sudah terlindungi sejak awal dari berbagai tanda penuaan yang dalam level tertentu bisa sangat mengganggu penampilan. Tak hanya mengenai tampilan, kolagen juga dapat menjamin kelembaban dan kesehatan kulit, sehingga terhindari dari gangguan umum semisal jerawat dan tanda-tanda penuaan. Kulit juga akan sehat dan terbebas dari gangguan semisal gatal dan penyakit kulit lain.
-------------
Set Zalish Skincare mengandungi Krim Pemutih Kolagen asli. Wajah tampak awet muda dan cerah seawal 1 malam pengunaan. Rawatlah wajah anda sebelum datang tanda-tanda penuaan dan jeragat.
HQ Sandakan, Sabah
Whatsapp : 016-230 0130
Fb pages : Zalish Skincare HQ
Instagram : zalishskincare_hq






No comments:

Post a Comment